Kapolres Imbau Warga Halbar Tidak Sebar Hoax

Kapolres Halbar

JAILOLO-PM.com, Memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah, Kapolres AKBP Aditya Laksimada SIK mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) agar tidak menyebar informasi hoax serta mengprovokasi melalui media sosial seperti Facebook dan lain sebagainya.

“Sudah berulang kali saat momen Pilkada, sering kali masyarakat saling melaporkan. Karena itu, kami meminta atas pengertian serta kerja sam menjaga dan hindari persoaln itu. Mengingat kami  sudah memiliki alat yang mampu mendeteksi jejak akun palsu yang sering mengadu domba serta merusak citra kepribadian orang lain," kata Kapolres Aditya laksimada kepada wartawan, Sabtu (15/03/2020).

Aditya mengingatkan kepada pengguna media sosial khususnya di Halbar, tidak melakukan kampanye hitam atau black campaign. "Kampanye negatif adalah salah satu informasi yang berbau Hoax namun tidak dapat diekspos, menyangkut dengan privasi yang dapat merugikan pihak keluarga. Jika bersangkutan merasa dirugikan, dapat dilaporkan kepada pihak yang berwenang agar diproses sesuai undang-undang yang berlaku," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...