poskomalut.com
baner header

Kapolres Ternate Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-39

TERNATE-PM.com, Memperingati Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (Satpam)  yang ke – 39 tahun, telah digelar Upacara HUT Satpam yang bertempat di Kantor Kepolisian Resort (Polres) Ternate, Rabu (22/01/20) pada pukul 08:30 wit.

Selaku Pimpinan tertinggi Kepolisian Resort (Polres) Ternate AKBP Azhari Juanda SIK,  bertugas sebagai Inspektur Upacara HUT Satpam ke – 39. Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas. Oleh karena itu, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

Eksistensi Satpam lanjut Kapolres,  juga berkontribusi besar mendukung program kerja Pemerintahan, dalam hal memberikan jaminan kinerja terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu, meningkatkan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif. “Dengan demikian profesi satpam memiliki strategis guna mendukung kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat,”ungkapnya.

Kapolres menghimbau, kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan (Satpam), agar senantiasa menjaga kesehatan dan niat agar keprofesionalitas dalam pengamanan terjaga baik. “Kompetensi perlu ditingkatkan, baik melalui pendidikan maupun Pelatihan guna mendukung Profesionalitas keberhasilan pelaksanaan tugas, ” tuturnya.

Kapolres mengingatkan, kepada anggota Satpam dalam meningkatkan kerja sama dan sinergitas dengan jajaran TNI-POLRI, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pihak katibmas dan Satpam yang sudah  menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.  “Saya mengucapkan terima kasih dan apresisai kepada anggota Satpam, Pimpinan Badan Usaha Pengamanan, Pengurus Asosiasi Jasa Pengamanan, serta segenap stakholder lainnya, atas kerja sama dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantiasa terjaga dengan baik, ” tutup Kapolres.

Dalam Upacara Peringatan HUT Satuan Pengamanan yang ke 39 ini, dua anggota Satpam mendapatkan piagam penghargaan anggota satpam terbaik, yakni atas nama Sardan Oba Oba dan Sri Wulansari. Kedua anggota Satpam yang mendapatkan penghargaan itu, secara istimewah juga mendapat kesempatan bersama Kapolres dalam pemotongan Tumpeng. (AP/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: