Kapolsek Jailolo Selatan Ajak Dishub dan Shyabandar Awasi Transaksi Miras

Petugas yang selalu melakukan pemeriksaan setiap kapal yang berlabuh di pelabuhan Jailolo, guna mengantisipasin adanya penyeludupan miras

JAILOLO-PM.com, Awal tahun baru 2021, Kapolsek Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Ipda Ikra Patamani. SH mengajak Dinas Perhubungan dan Shyabandar melakukan kerja sama untuk mengawasi adanya transaksi minuman keras (Miras) berjenis captikus di pelabuhan Fery dan Speedboad Sidangoli. Pasalnya hal ini sudah terjadi berulang kali saat momen maupun hari biasanya.

"Saya selaku Kapolsek Jailolo Selatan meminta atas kerja sama dengan Dinas Perhubungan dan kesyhabandar Sidangoli agar kita bersama-sama mengawasi serta menjaga apabila ada temuan oknum yang sengaja membawa minuman berjenis captikus agar segera diamankan serta kami berikan pembinaan," kata Ikra.

Saat ini, lanjutnya, Halbar belum memiliki Perda miras namun tetap melakukan pengamanan berupa razia, agar tidak ada lagi yang melakukan transaksi jual beli. Di tahun baru ini kiat semua sangat berharap agar menjadi tahun yang baik dan mengurangi adanya berbagai masalah dilingkungan kita semua.

"Apabila ditemukan ada yang sengaja membawa minuman tersebut kami tidak segan-segan dan akan diselesaikan berdasar aturan yang ada sehingga ini menjadi suatu pembelajaran serta adanya kesadaran terhadap orang tersebut," tegasnya.

Dirinya berharap adanya kerja sama dari pihak masyarakat dan pemerintah desa serta motoris dan kru kapal Fery agar selalu berkoordinasi apabila ada yang melakukan atau mensengajai untuk membawa barang tersebut segera melaporkan kepada pihaknya. (wm01/red)

Komentar

Loading...