Kasat Reskrim Acuhkan Laporan Dugaan Penipuan Kabag Risalah DPRD Halsel

Kasat Reskrim polres Halsel IPTU Dwi Gastimur Wanto

LABUHA-PM.com, Ancaman bakal melaporkan Kabag Risalah DPRD kabupaten Halmahera Selatan Irfan Zam Zam oleh Istri Hendra Kamarullah rupanya bukan gertak sambal, pasalnya Hendra Kamarullah sudah memasukan laporan ke SPKT Polres Halsel Kamis, 20 Februari 2020. "Saya (Hendra) sudah masukan laporan ke SPKT saat itu saya dilayani Bapak Laimpi saya serahkan lengkap dengan bukti hutang,"ungkapnya.

Sayangnya, Kasat Reskrim polres Halsel IPTU Dwi Gastimur Wanto dikonfirmasi wartawan Selasa (25/02/2020), mengaku tidak ada laporan yang dimaksud atas nama Hendra Kamarullah. " Ngga ada Laporan, belum lapor kayaknya,"tuturnya.

Kepala Bagian (Kabag) risalah DPRD Kabupaten Halmahera Selatan Irfan Zam Zam terancam dipolisikan, menyusul adanya hutang pinjaman senilai Rp 59 juta kepada Hendra Kamarullah, kasus ini berawal tahun 2014 Irfan meminjam uang senilai Rp 50 juta dan di tahun 2015 senilai Rp 9 juta dengan perjanjian akan diganti setelah proyeknya cair, 2018 Irfan cicil Rp 5 juta sisanya hingga kini tak lagi dibayarkan.

Habis kesabaran, Istri Hendra Kamarullah bernama Fitria Ahmad melaporkan kasus penipuan tersebut ke polres setempat. Kepada Wartawan Fitria bercerita dirinya dan suami sudah berulang kali menagih hutang tersebut namun tak kunjung dibayarkan. (Dicha/red)

Komentar

Loading...