Kasus Kebakaran Dana Desa Masure di Halteng Hilang Kabar

ILUSTRASI DD

WEDA-PM.com, Kasus kebakaran rumah kepala desa Masure Kecamatan Patani Timur, Buang Samiun Rabu (15/1) tahun 2020 lalu yang menyebabkan anggaran Dana Desa (DD) tahap III Tahun 2019 senilai Rp400 juta beserta sejumlah dokumen penting milik desa yang terbakar hilang kabar.

Padahal menurut mantan Kasat Reskrim AKP Efan Sulaiman, hasil laboratorium Forensik Polri Cabang Makassar sudah keluar. Hanya saja, belum disampaikan lantaran masih dalam tahap penyidikan. Namun, hingga saat ini, kasus tersebut tidak diketahui pasti kelanjutanya.

Diketahui sebelumnya, dalam siaran pers yang dilakukan Polres Halmahera Tengah pada akhir tahun 2020 lalu. Kasus tersebut tidak dipublis. Polres Halteng hanya menyampaikan beberapa kasus. Diantaranya, kasus tindak pidana CC atau Crime Total  35 kasus dan  penyelesaian tindak pidana CC atau Crime Clearece 31 kasus.

Sementara itu, Polres Halteng juga masih diketahui memiliki tunggakan empat kasus di tahun 2020 yang belum diselesaikan. Kapolres halteng, AKBP Nico Setiawan pada kesempatan itu mengatakan, empat kasus di tahun kemarin masih dalam sidik. Namun demikian harapannya pada awal bulan januari ini satu kasus akan tahap dua. Kasus yang tersebut adalah kasus penganiayaan.

"Kasus tahap satu bulan Desember tahun 2020 menunggu hasil penelitian JPU. Dan dua kasus akan tahap 1 ke JPU yakni 1 kasus tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) dan satu kasus perlindungan anak,"kata Kapolres, dalam keterangan persnya. (msj/red)

Komentar

Loading...