poskomalut.com
baner header

Kasus Korupsi DD Mandaong Halsel Dalam Proses SP3

LABUHA-PM.com, Lama tak terdengar Kabar, Kasus korupsi DD Mandaong tahun 2017 dengan kerugian negara Rp 300 juta kini dalam proses SP3. Sebagaimana dijelaskan Kejari Halsel Fajar, Kepada wartawan saat dijumpai di rutan Labuha Rabu (26/02/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang memproses penghentian kasus tersebut dikarenakan, sang Kades Zulkifli Robo sudah melakukan pengembalian ke inspektorat sehingga kasus akan di SP3. “Sudah ada pengembalian, Pembinaan tidak selamanya dilapas, mengembalikan keuangan negara juga bentuk pembinaan administratif,”jelasnya.

Anehnya dalam kasus tersebut, antara Kejari Lama dan Kejari yang sekarang beda hasil audit, jika sebelumnya temuan kerugian ditaksir Rp 300 juta, beda lagi dengan temuan Kejari yang sekarang yakni hanya Rp 60 juta. “Berdasarkan data yang kami dapat dari inspektorat Halsel hanya Rp 60 juta,” katanya.

Sebelumnya, kasus ini memanas dikarenakan hasil audit inspektorat terhadap DD Desa Mandaong kecamatan Bacan Selatan tahun 2017 kisaran Rp 300 juta, dengan tersangka Kades Mandaong Zulkifli Robo. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: