Kasus OTG dan ODP Malut Menurun

Update data terbaru Covid-19 di Malut.

TERNATE-PM.com, Hasil pengelolahan data terbaru tim gugus tugas penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) yang diperoleh dari dinas kesehatan kabupaten/kota dan KKP kelas III per hari Jumat (8/5/20).

"Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 464 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 135, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10, sedangkan status terkonfirmasi postif Covid-19 masih sebanyak 50 dan jumlah kasus sembuh sebanyak 5 orang," ujar juru bicara Satgas penanganan Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf.

Jumlah OTG pada terjadi pengurangan sangat signifikan pada hari ini sebanyak 56 orang, pengurangan tersebut karena telah selesai masa pemantauan selama 14 hari.

Alwia menambahkan, kasus ODP juga terjadi pengurangan secara komulatif pada proses pemantauan sebanyak 13 orang. Sementra PDP ada penambahan 1 orang sehingga menjadi 10 orang untuk hari ini.

"Penambahan PDP 1 orang tersebut berasal dari Kabupaten Halmahera Selatan" unkapnya.

Lanjut Alwia, saat ini yang menjalani perawatan di RSUD CB Ternate sebanyak 12 pasien positif Covid-19, 3 PDP, dan 3 orang ODP, sedangkan yang dikarantina di Sahild Hotel sebanyak 55 Orang dengan rincian 26 pasien terkonfirmasi positif, 18 OTG, 6 ODP dan 1 PDP. (Ris/red)

Komentar

Loading...