Kasus Positif Covid-19 di Malut Kembali Bertambah Jadi 85 Orang

TERNATE- PM.com, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara terus bertambah dalam jangka waktu tiga hari berturut-turut. Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, Alwia Assagaf didampingi Kordinator Bidang Humas Mulyadi Tutupoho diruangan Media Center Hotel Sahid Bella Ternate, Jumat (15/5/20).

Alwia menyampaikan, adanya tambahan 4 orang positif dari 8 spesiman yang diterima oleh Tim Gugus Covid-19 dari hasil pemeriksaan TCM di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Bosorie Ternate. Tambahan 4 pasien Positif itu menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Propinsi Maluku Utara menjadi 85 Kasus.

” Tambahan kasus terkonfirmasi positif itu dinamakan pasien 081 sampai 085. Terkonfirmasi positif 4 orang dengan sebaran hanya di Kota Ternate," katanya.

dr. Alwia juga menambahkan, sementara itu jumlah total OTG 459 orang. Jumlah OTG pada hari ini ada penambahan sebanyak 8 orang secara kumulatif terutama di Kab. Halmahera Utara (Halut).

Sedangkan ODP yang ada di Malut sebanyak 124 orang. Kasus ODP ada pengurangan secara keseluruhan sebanyak 6 orang di Kab. Halsel, Haltim dan Morotai. Sementara jumlah PDP pada hari ini ada pengurangan sebanyak 2 orang karena terkinfirmasi positif di Ternate.

"Dengan bertambahnya kasus positif ini, tim gugus menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, agar wabah Covid-19 dengan cepat dikendalikan,” tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...