Kasus Terkonfirmasi Positif di Malut Jadi 88 Orang

TERNATE- PM.com, Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara (Malut) terus bertambah. Hal ini disampaikan Juru Bicara Percepatan Penangan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf saat konfrensi pers di ruangan Media Center Hotel Sahid Bella Ternate, Sabtu (16/5/20).

Alwia menyampaikan, adanya tambahan 4 orang positif dari 8 spesiman (8 orang) yang diterima oleh Tim Gugus Covid-19 dari hasil pemeriksaan TCM di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Bosorie Ternate. Tambahan 3 pasien Positif itu menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 88 Kasus.

”Tambahan kasus terkonfirmasi positif itu dinamakan pasien 086 sampai 088. Terkonfirmasi positif 3 orang dengan sebaran di dua Kota yaitu Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Sementara untuk jumlah kasus yang meninggal di Maluku Utara sebanyak 4 orang. pasien yang meninggal tersebut adalah Pasien berjenis kelamin laki-laki.

“Satu pasien meninggal pada tanggal 14 Mei, jenis kelamin laki-laki asal tidore Kepulauan,”ungkap Alwia.

dr. Alwia juga menambahkan sementara itu jumlah total OTG 540 orang. Jumlah OTG pada hari ini ada penambahan sebanyak 81 orang secara kumulatif terutama di Kab. Halmahera Utara (Halut), Halmahera Timur (Haltim), Halmahera Selatan (Halsel) dan Kota Ternate dikarenakan adanya tracking terhadap pasien positif.

Sedangkan ODP yang ada di Malut sebanyak 127 orang. Kasus ODP ada penambahan secara keseluruhan sebanyak 3 orang di Morotai dan Tidore. Sementara jumlah PDP pada hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang dari Kota Ternate.

"Dengan bertambahnya kasus positif ini, tim gugus menghimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, agar wabah Covid-19 dengan cepat dikendalikan,” tutupnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...