Kecelakaan Maut Di Ubo-Ubo Ternate Memakan Korban Dibawa Umur

Korban S saat tergelatak depan rumah warga di pinggir ruas jalan Kelurahan Ubo-Ubo, usai mengalami tabrakan maut.(foto:Gandy)

TERNATE-PM.com, Kecelakaan maut terjadi antara sebuah sepeda motor merek Honda Beat dan sebuah truk pengangkut sembako.

Peristiwa ini terjadi di ruas jalan tikungan Kelurahan Ubo-Ubo Kecamatan Ternate Selatan Kamis (24/2/2021) sekitar pukul 16:05 WIT.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor jenis Honda Beat berinsial S, dibawa umur kelurahan Ubo- Ubo mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat usai ketabrakan. Kondisi korban bahkan sempat terjepit dibawang kolong truk, tepatnya di belakang. Kaki korban bahkan sempat terjepit di bagian ban depan mobil sebelah kiri.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dilapangan saat kejadian, korban saat itu dengan kecepatan tinggi dari arah barat menuju timur. Setibanya ditikungan, muncul sebuah truk bernopol DG.8142 UW,dari arah berlawanan yang dikemudikan oleh Basir(20)asal Kalumata, dari arah Timur menuju Barat. Diduga akibat melaju dengan kecepatan, sepeda motor yang dikendarai korban keluar jalur atau keluar dari lajur kanan, seketika langsung menabrak bagian depan mobil truk.

Mobil truk sembako yang melindas motor korban S, diruas jalan Kelurahan Ubo-Ubo.(foto:Gandy)

Warga sekitar yang melihat kejadian itu, langsung mengeluarkan korban yang saat kejadian berada dibawah kolong truk, dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Sementara sopir pasca peristiwa itu langsung memilih mengamnkan diri ke Polres Ternate.

Basir yang juga sopir saat ditemui halaman unit Satlantas Polres Ternate mengaku, mobil truk yang dikemudikannya itu, bertujuan mengantar sembako dari toko ke sejumlah warung. Setibanya ditikungan. Saat kejadian, dia sudah berupaya menginjak rem. Akan tetapi sepeda motor yang dikendarai korban melaju cukup kencang dan masuk lajur kiri. Tabrakan pun tak terelakan.

'Saat melihat korban melaju kencang,posisi mobil bahkan sudah berjalan cukup pelan.Tapi korban melaju cukup kencang dan sudah keluar jalur,"katanya.

Sementara rekanya bernama Amirudin (19) yang saat peristiwa itu ikut menemani sopir untuk mengantar sembako mengaku, melihat sepeda motor yang dikendarai korban yang saat itu melacu cukup kencang,dia sempat berteriak peringatkan pengendara yang terlihat sudah keluar jalur.

"Saya sempat berteriak,tapi kondisi motor sudah cukup dekat sekali.mobil truk jalan sudah pelan.Sopir sudah injak rem,tapi posisinya terlalu dekat, sekalipun sempat injak pedal rem,"terangnya, seraya mengakui kedatanganya juga untuk memberikan keterangan ke Polisi.

Kasat Lantas Polres Ternate AKP Setiaji Nor Atmojo yang dikonfermasi membenarkan adanya peristiwa lama lantas tersebut

"sementara anggota juga sudah turun untuk olah TKP,"singkatnya.(tal/red)

Komentar

Loading...