Kedinkes Halbar Luruskan Berita Plt Dishub Dikeluarkan Dari Ruang Rapat

Suasana usai rapat di pemda halbar, terlihat para peserta mencuci tangan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

JAILOLO-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halmahera Barat (Halbar) Rosfintje Kalengit meluruskan pemberitaan tentang Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dikeluarkan dari ruang rapat itu tidak benar. Menurut Kadinkes Halbar Rosfintje, Kadishub Halbar Suwandi Hi. Gani tidak dikeluarkan dari ruang rapat, melainkan diminta untuk beristirahat sejenak.

"Kadishub diminta untuk beristirahat bukan dikeluarkan, Karena berdasarkan hasil rapat bahwa beberapa pimpinan SKPD yang baru pulang dari luar daerah (perjalanan dinas) diminta untuk beristirahat dan melapor ke petugas satgas kesehatan untuk di data serta diminta untuk sementara ini tidak bertemu dengan orang banyak, apalagi rapat yang digelar dalam ruangan," kata Kadinkes Rosfintje kepada wartawan, Rabu (18/03/2020).

Terpisah, Kadis Perhubungan (Kadishub) Suwandi Hi. Gani Kepada Wartawan, sangat merasa kesal dengan pemberitaan tersebut. "Tanpa konfirmasi ke saya, tiba-tiba tulis berita bahwa saya dikeluarkan dari ruang rapat," sesalnya.

Menurutnya, dari judul berita yang ditulis sangat menyudutkan secara tidak langsung masyarakat akan menduga saya terindikasi virus. "Sudah diatur dalam pers bahwa sumber pemberitaan benar-benar valid dan harus ada konfirmasi sehingga pemberitaannya akurat dan terpercaya. Jjadi jangan main-main dalam menulis berita apa lagi tanpa konfirmasi begitu," tandasnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...