poskomalut.com
baner header

Kejari Desak Pemkot Ternate Berikan Data Asset

TERNATE-PM.com, Persoalan aset daerah yang diminta untuk mengiinfentarisir oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah Maluku Utara (Malut) masih jauh dari harapan.

Melalui video conference (vicon) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) terihitung sudah 2 kali permintaan mengiinfentarisir aset bergerak dan tidak bergerak dari KPK itu ditujukan kepada Pemerintah Kota Ternate. Hal ini membuat Kejari Ternate melalui Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera (Datun) mulai gerah atas respon kurang baik Pemkot Ternate setelah menyurat pertama, namun tidak ada balasan mengajukan data aset tersebut.

“ Hari ini kami buat surat kedua ditujukan ke pemkot Ternate untuk meminta data sejumlah aset agar bisa diinfentarisir secepatnya ,” tegas Kajari Ternate Pendi Sijabat melalu Kepala Seksi Datun M Asyahari Waisele, Kamis (8/7/2020).

Asyhari menuturkan, dalam vicon kedua bersama KPK Kamis 8 Juni 2020 tadi, pihak KPK Wilayah Malut bahkan menyampaikan ke Pemkot Ternate agar secepatnya berkerjasama dengan Kejari Ternate guna penyelesaian masalah aset yang ada. Kendati menurut dia, Kejari telah menyurati tertanggal 18 Juni kemarin setelah dilakukan vicon pertama bersama KPK tertanggal 12 Juni namun hasilnya tidak ada alias data yang diminta belum direspon.

“Vicon kedua ini, KPK kembali menyanyakan ke kami Kejari apakah sudah surati atau belum. Jadi kami harus surati pemkot Ternate kedua kalinya agar secepatnya mangajukan data aset yang ada” tandas Asyhari. (Sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: