Kejari Tidore Sabet Juara Umum di Rakerda Kejati Malut

Kejari Tidore Kepulauan saat menerima piagam penghargaan dari Kajati Maluku Utara.

TERNATE-pm.com, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) memberikan penghargaan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) jajaran yang menjalankan tugas dan fungsi terbaik tahun 2022.

Kepala Kejati Malut, Dade Ruskandar memberikan penghargaan tersebut dalam rangka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Selasa (26/12/2022).

Prestasi itu mulai dari kategori Bidang Pembinaan, Perdata dan Tata Usaha Negara, Bidang Intelijen, Pidana Umum, Pidana Khusus, hingga Bidang Pengawasan.

Dari enam kategori itu, di antara 10 Kejari di Malut, Kejakasaan Negeri Tidore Kepulauan menjadi juara umum kinerja terbaik.

Berikut ini, enam kategori peringkat yang diraih jajaran Kejari di Malut dianatara adalah:

Bidang Pembinaan : (Peringkat 1) Kejari Kepulauan Sula (Peringkat 2) Kejari Tidore Kepulauan (Peringkat 3) Kejari Halmahera Utara.

Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara :

(Peringkat 1) Kejari Kepulauan Morotai

(Peringkat 2) Kejari Halmahera Utara

(Peringkat 3) Kejari Halmahera Selatan.

Bidang Intelejen : (Peringkat 1) Kejari Tidore Kepulauan (Peringkat 2) Kejari Halmahera Timur (Peringkat 3) Kejari Halmahera Utara.

Bidang Pidana Umum : (Peringkat 1) Kejari Ternate (Peringkat 2) Kejari Kepulauan Sula (Peringkat 3) Kejari Halmahera Selatan.

BIdang Pidana Khusus : (Peringkat 1) Kejari Kepulauan Morotai (Peringkat 2) Kejari Halmahera Timur (Peringkat 3) Kejari Ternate.

Bidang Pengawasan : (Peringkat 1)Kejari Tidore Kepulauan (Peringkat 2) Kejari Ternate (Peringkat 3) Kejari Kepulauan Morotai.

"Yang dinilai dalam prestasi Kejari jajaran adalah yang telah melaksanakan kinerjanya dengan baik," kata Asisten Bidang Intelijen Kejati Malut, Efrianto.

Ia menerangkan, kinerja semua Kejari sudah dianggap baik, namun tentunya ada penilaian sehingga di antaranya ada yang lebih baik.

"Dari aspek penilaian masing-masing bidang, maka telah ditetapkan Kejari Tidore Kepulauan sebagai juara umum," tandasnya.

"Tadi sudah diterapkan dan diumumkan Pak Kajati, itu Kejari Tidore sebagai juara umum Kinerja Terbaik sewilayah hukum Kejati Maluku Utara," sambungnya.

Selain itua Efrianto mengatakan, atas nama pimpinan, Kejati Malut mengharapkan kepada Kejari yang telah dinilai baik, dapat mempertahankan kinerjanya dan yang belum menerima penghargaan bukan tidak berkinerja, tetapi perlu mungkin peningkatan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tidore Kepulauan, Faisal Arifuddin mengatakan pihaknya mendapatkan juara di 3 kategori, Bidang Intelijen peringkat 1, Bidang Pembinaan peringkat 2, dan Bidang Pengawasan peringkat 1.

"Pada akhirnya Kejari Tidore Kepulauan dinobatkan sebagai juara umum Kinerja Terbaik," ungkapnya.

Kata Faisal, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kajati Malut atas apresiasi, dukungan dan support selama ini.

"Terima kasih Pak Kajati, Wakajati dan para asisten atas dukungannya sehingga kami dapat bekerja dengan baik, profesional, sehingga hasil capaian kami di tahun ini sangat baik," pungkasnya.

Komentar

Loading...