Kejari Tingkatkan Status Kasus Dugaan Jual Beli Lapak di Ternate

Kajari Ternate, Andullah. (Aul/poskomalut).

TERNATE-pm.com, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Maluku Utara resmi meningkatkan status penanganan kasus dugaan tindak pidana jual beli sewa lapak pasar.

Kepala Kejari Ternate, Abdullah mengatakan, dugaan jual beli sewa lapak dinaikkan ke status penyelidikan karena sudah ditemukan bukti-bukti awal, sehingga beberapa pihak yang bakal dimintai keterangan nanti dengan cara menyurat secara resmi, bahkan ada upaya paksa.

Selain itu Abddullah menerangkan, pihak-pihak yang sudah pernah diklarifikasi sebelumnya bakal dipanggil kembali dalam rangka permintaan keterangan.

“Minggu depan para pihak itu akan kami lakukan pemanggilan,” kata Abddullah kepada wartawan di Kantor Kejari Ternate, Rabu (24/5/2023)

Abddullah menjelaskan, kasus dugaan tindak pidana jual beli sewak lapak dalam penanganannya saat ini sudah tidak bersifat klarifikasi atau wawancara, namun berupa permintaan keterangan.

“Kasus Pasar Higienis dan pasar lainnya di lingkungan Kota Ternate ditingkatkan ke lid Intel,"tuturnya.

Menurutnya, kasus tersebut memiliki ruang dan waktu yang cukup panjang, sehingga memudahkan penelusuran adanya jual beli lapak dan masalah penyimpanan-penyimpanan terkait bisa lebih diperdalam lagi.

Komentar

Loading...