poskomalut.com
baner header

Kejati Malut Canangkan Zona Integritas

TERNATE-PM.com, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara dan Empat jajaran, Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Tidore Kepulauan, Halmahera Barat dan Halmahera Tenggah, mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, Andi Herman mengatakan, untuk pencanangan zona integritas merupakan sebuah pertanda menuju wilayah pembangunan zona integritas di semua jajaran yang ada di Malut. Sebab jajaran yang sudah ditetapkan sebagai satuan kerja harus dapat membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM.

Andi mangungkapkan, Tujuan membangunan zona integritas adalah bagai mana birokrasi dapat menjadi bersih tanpa pungutan dan tanpa korupsi, selain itu juga birokrasi yang akan dilakukan zona integritas harus bisah melaksanakan tugas sesuai di satuan kerjanya masing-masing, dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta meningkatkan kinerjanya.

“Tentu untuk manejemen perubahan sendiri dapat terlaksana dengan meningkatkan SDM, pengawasan, akuntablitas dan layanan publik yang sudah diterapkan menuju zona integritas karena WBK sebuah pridikat yang diberikan oleh pemerintah kepada instansi yang telah berhasil membangun 6 syarat area perubahan yang ditandai dengan indeks presepsi korupsi dan ada indeks kepuasan masyarakat,” ungkapnya Andi kepada wartawan, Kamis 20 Februari 2020.

“Dalam mencanangan menuju WBK ini dilakukan survei dari masyarakat dan dinilai oleh publik sebagai sebuah birokrasi yang dapat memberikan pelayanan terbaik, nah Hari ini kami Kejati Malut dan Empat jajaran Kejari sudah mencanangkan zona menuju WBK dan WBBM,” ujarnya.

Andi menambahkan, untuk semua satger di Kejaksaan Tinggi Malut diikutkan dalam pencanangan ini tanpa kecuali satu satger Kejaksaan Negeri (Kejari) di Kabupaten Halmahera Timur belum dicanangkan karena baru dibentuk.

Sedangkan untuk satger yang lain akan dilakukan pencanangan ditempat masing-masing dengan metode dan model yang berbeda.

“Para Satger yang lain mereka akan lakukan pencanangan di wilayah masing-masing menuju WBK dan WBBM,” pungkasnya. (sam/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: