Kejati Malut Sediakan 200 Alat Rapid Test Gratis di Hut PJI ke-27

Kepala Kajati Malut Erryl Agoes didampingi Wakajati Malut dan beberapa pejabat kejati saat memantau pelaksanaan rapid test, Rabu (17/6/2020) (foto:ist)

TERNATE-PM.com, Kejaksaan Tinggi Maluku Utara (Malut) melaksanakan rapid test gratis untuk masyarakat umum, Rabu (17/6/2020).  Pelaksanaan tersebut di halaman kantor Kejati Malut itu dilakukan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-27.

Kepala Kejati Malut, Erryl Prima Putera Agoes mengatakan, dalam peringatan HUT PJI itu, Kejati tidak hanya melakukan pemeriksaan rapid test gratis namun juga pembagian sembako, tali kasih kepada para pensiunan jaksa.

Menurutnya, kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian jaksa terhadap masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sebab kata Erryl, tugas jaksa tidak hanya untuk melakukan penuntutan melainkan juga bergerak pada bidang sosial. “Yang kami sediakan alat rapid test hari ini sebanyak 200. Kalau kurang akan kami tambah lagi,”ujarnya.

Dalam rangkaian itu, lanjut Kajati, pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sehingga bisa bersama-sama menjaga lingkungan sesuai tema yang diusung dalam peringatan HUT PJI kali ini.“Kegiatan rapid test hanya untuk hari ini saja,” tandasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...