Kejati Malut Siapkan Langkah Tangani Pelanggaran Pemilu 2024

Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Malut, Saiful Bahri.

TERNATE-pm.com, Bidang Tindak Pidana Umun (Pidum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara kini telah mempersiapkan sejumlah langkah jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Memang saat ini kami sudah siapkan tim Gakkumdu pada Pemilu 2024 mendatang,” kata Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejati Malut, Saiful Bahri, Selasa (18/7/2023).

Kesiapan itu dimulai dari personel yang nantinya tergabung dalam tim gabungan atau Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra-Gakkumdu).

"Tim yang dibentuk ini nantinya akan siap koordinasi pada tahapan Pemilu 2024 dari semua pihak. Untuk personel dari Kejaksaan Tinggi juga akan dikirimkan nama-nama ke Bawaslu. Hal tersebut juga akan ditindak lanjut jajaran Kejari di Malut,"cetusnya.

Meski sudah tim dibentuk, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi sudah adanya pelanggaran pemilu. Walaupun begitu, pihaknya juga berharap peran serta masyarakat untuk ikut andil bersama menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

“Itu kami lakukan sesuai dengan tupoksi kelembagaan, terutama terkait dengan temuan atau laporan tentang dugaan pelanggaran pidana Pemilu,” pungkasnya

Komentar

Loading...