Kompak Jadi Kunci PORDI Malut Bisa Tampil di Kerjunas Domino

JAKARTA-pm.com, Kehadiran PORDI di Maluku Utara masih terbilang seumur jagung. Di mana pengurus tingkat satu daerah cabang olahraga olah pikir itu baru dibetuk pada 30 Maret 2022 lalu.

Meski baru dibentuk, tetapi PORDI Maluku Utara sudah turut mengambil bagian di Kejuaran Nasional Liga Domino Indonesia 2022 dengan menyeleksi atlet-atlet terbaik mereka.

Ketua PORDI Kota Ternate, Iwan Arsan kepada media ini mengatakan, dalam upaya meningkatkan dan memacu serta menggali prestasi atlet domino diajang yang bergensi ini perlu adanya kekompakan dan kebersamaan.

Adapun, sebanyak 20 atlet yang terdiri dari dua kategori yakni kategori beregu terdiri dari lima pasangan, dan kategori berpasangan sebanyak lima pasangan. Mereka ini adalah atlet terbaik yang mewakili Maluku Utara pada Kejurnas.

"Mereka sudah memiliki pengalaman dan sudah memahami regulasi perlombaan, sehingga dipercayakan mewakili Provinsi Maluku Utara pada perlombaan Kejurnas", kata Iwan, Minggu (30/10/2022) di Jakarta.

Kata Iwan, para delegasi diharapkan itu dapat mengharumkan Provinsi Maluku Utara dan meraih prestasi. Ini sebagai langkah awal untuk membuka dan menciptakan atlet-atlet domino yang mampu mengharumkan nama daerah ke depan,”bebernya.

Menurut Iwan sapaan akrbanya, Kejurnas Domino ini juga bagian dari ajang silaturrahim antar provinsi se Indonesian, sebab keinginan semua olahraga domino menjadi cabang olahraga KONI dan mesti terus dikembangkan.

"Harapan kami, para atlet harus mampuh bersaing dengan daerah lain untuk dapat meraih juara pada ajang yang bergensi ini," harap Iwan.*

Komentar

Loading...