Keluarga Gubernur Maluku Utara Terpapar Corona Virus

Juru bicara gugus tugas covid-19 Malut, Alwia Assagaf, didampingi Karo Humas Malut, Muliadi Tutupoho, saat memberikan keterangan pers, Kamis (4/6/2020).

Istri dan Menantu Dinyatakan Positif

SOFIFI-PM.com, Wabah virus corona (Covid-19) di Provinsi Maluku Utara kian meningkat, sehingga warga diharapkan meningkatkan kedisiplinan terhadap protokoler kesehatan. Data terbaru menyebutkan empat keluarga dekat Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba terpapar corona.

Keluarga tersebut yakni istri Gubernur Malut berinsial FK, serta menantunya dinyatakan positif covid-19, sehingga akan diisolasi di Hotel Sahid Ternate. Sementara orang nomor satu di Pemprov Malut, dari hasil pemeriksaan dinyatakan negatif. Saat ini gubernur lebih banyak berdiam diri di Sofifi.

Untuk anggota keluarga lain termasuk putra putri Gubernur Malut belum dilakukan pemeriksaan TCM, lantaran cartridge pemeriksaan habis. "Iya, benar istri Gubernur Malut dengan insial F (62), positif serta menantu gubernur juga positif Covid-19. Untuk gubernur Malut hasilnya negatif, dan anggota keluarga lain belum tes karena alatnya habis,”kata juru bicara gugus tugas covid-19 Malut, Alwia Assagaf, didampingi Karo Humas Malut, Muliadi Tutupoho, saat memberikan keterangan pers, Kamis (4/6/2020).

Berdasarkan data sampai hari ini kasus positif Covid -19 berdasarkan TCM CB Ternate terkonfirmasi 1 orang di Kota Ternate, sehingga total 177 orang terkonformasi positif Covid-19 di Malut. Sementara pasien yang meninggal 18 orang atau terjadi penambahan dua orang, yakni satu orang di Ternate dan 1 orang dari Tidore. Untuk pasien sembuh masih tetap 30 orang.

Alwia mengaku, pasien berinsial F terkonfirmasi positif Covid-19 ini belum diketahui penularannya. Ketua IDI Malut itu menyarankan untuk konfirmasi langsung ke gugus tugas kota. ”Penularan dari mana atau pasien dari mana silakan konfirmasi ke gugus kota. Mereka yang lakukan traking kontak,”singkatnya.(iel/red)

Komentar

Loading...