poskomalut.com
baner header

Kelurahan Gambesi Ternate akan dijadikan Kawasan Wisata Edukasi

TERNATE-PM.com, Kelurahan gambesi kecamatan Ternate Selatan akan membuat sebuah wisata edukasi tanaman hidroponik. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran sosial masyarakat terutama pada kelurahan gambesi. Selain itu juga, dengan adanya wisata edukasi ini banyak pengunjung yang telah datang terutama dari dalam kota.
Yosman marsaoly Lurah gambesi, dan sebagai penggerak petani hidroponik rabu 27/11/2019 mengatakan ini adalah sebuah mimpi yang sementara sedang rintis. “Saya dan beberapa akademisi kampus ternama di Ternate bekerjasama dalam menangani ini,” tuturnya. Selain itu juga, juga akan buat gapura masuk di lingkungan gambesi khususnya pada tanaman hidroponik dan rencananya akan di beri nama Gambesi Marasai (Kampung Edukasi).
Out Put berdampak positif ini tidak terlepas dari dukungan RT setempat. Sehingga menjadikan kelurahan gambesi bukan hanya bernilai edukasi dan ekonomi tetapi ada juga hal yang baru terutama pada inggris area dimana warga setempat ada peluang kerja. “banyak ibu- ibu rumah tangga yang nganggur sekarang bisa mendapatkan penghasilan sendiri,” kata kasim selaku pak RT gambesi.
“Saya berharap semoga dengan adanya hidroponik ini gambesi makin terkenal dan sebagai kampung wisata. Sehingga orang di luar sana bisa datang ke sini,” pungkasnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: