poskomalut.com
baner header

Kemacetan di Depan Pasar Higienis Dikeluhkan

TERNATE-PM.com, Sering terjadi kemacetan di ruas jalan raya depan Pasar Barito dan Pasar Percontohan Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah. Kota Ternate mulai menuai keluhan dari beberapa pengendara.

Dari amatan Posko Malut, Selasa (15/09) kemarin, kemacetan itu diakibatkan karena sejumlah angkutan kota atau angkot yang berhenti di bahu jalan, sehingga kendaraan dari selatan menuju utara tersendat karena terhalang angkot yang parkir dibahu jalan.

Faisal, seorang pengendara roda dua saat ditemui di depan pasar Higienis menyebutkan kemacetan sering terjadi ketika pagi dan sore hari. Hal ini, dikarenakan banyak kendaraan, terutama angkot yang berhenti di ruas jalan depan pasar Higienis. Pada saat yang bersamaan, kata dia banyak kendaraan yang berlalu lalang melintas karena ini menjadi pusat perkotaan.

Belum, ditambah banyaknya masyarakat yang berkunjung ke pasar, akibatnya kemacetan di area tak bisa dielakkan. “Padahal sudah ada terminal, tapi masih saja ada kendaraan yang parkir di ruas jalan,” ucap Faisal.

Lanjut dia, seharusnya sopir angkot dan mobil pengunjung itu parkir di terminal yang sudah disediakan bukan di sini, agar tidak macet. “Kalau sopir angkot itu sudah di dalam terminal, pasti penumpang juga akan kedalam naik angkot itu,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepada terkait, yakni Dinas Perhubungan serta Dinas Pasar agar dapat menertibkan sopir angkot dan pengunjung yang sering memarkir kendaraannya di ruas jalan. “Semoga ada perhatian dari pemerintah, supaya arus lalu lintas bisa berjalan lancar,” harapnya. (agh/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: