Kembali, Intelkam Dan Rorano Malut Beri Bantuan Sembako

TERNATE-PM.com, Peduli masyarakat yang terdampak covid-19 Direktorat Intelkam Polda Maluku Utara (Malut) bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rorano kembali memberikan bantuan sembako gratis kepada sejumlah karyawan waterboom Ternate Maluku Utara.

Kanit I Subdit 5 Intelkam Polda Malut, AKP Sahlan Upara mengatakan, untuk pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Intelkam Polda Malut dan LSM Rorano terhadap masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Ternate.

Dimana kata Sahlan, pihaknya sudah melakukan pendataan kepada masyarakat yang berada di bagian wilayah Kecamatan Kota Ternate Utara, Tenggah dan Kecamatan Ternate Selatan yang kurang mampu disituasi pandemik covid-19.

Untuk itu Intelkam Polda Malut dan LSM Rorano akan hadir memberikan bantuan secara gratis kepada yang membutuhkan termasuk hari ini diberikan kepada beberapa karyawan yang bekerja di Waterboom Ternate."Kurang lebih 20 orang karyawan waterboom yang kami berikan bantuan sembako secara gratis kepada mereka," ujar Sahlan kepada wartawan, Rabu (29/4/2020).

Selain diberikan bantuan sembako gratis kepada beberapa karyawan waterboom ini juga diberikan panduan covid-19, di mana dalam isi panduan tersebut tertulis anjuran-anjuran pemerintah terkait covid-19 agar mereka bisa patuhi.

Bahkan Sahlan menyebutkan, pemberian bantuan ini diberikan secara langsung sehingga tidak terjadi kerumunan dan sebelum diberikan bantuan juga sudah memberikan edukasi terkait apa itu covid-19 agar mereka bisa patuhi terhadap virus ini. "Semoga pemberian bantuan sembako ini bisah dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19 yang ada di Kota Ternate," pungkasnya.

Pemberian bantuan ini diserahkan secara langsung sehingga tidak terjadi kerumunan, Sebelum pembagian bantuan, Direktur LSM Rorano M. Asghar Saleh memberikan edukasi terkait apa itu covid-19 dan bagaimana menghadapinya. Intinya agar mereka mematuhi anjuran pemerintah."Semoga pemberian bantuan sembako ini dapat membantu masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Ternate," kata Asghar.

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan untuk 50 karyawan Waterboom ini, karena sudah sebulan mereka dirumahkan dan tidak mendapatkan gaji."Saat ini, mereka sudah tidak lagi bekerja, sudah sebulan tidak mendapat gaji, sehingga Polda Malut dalam hal ini, Intelkam Polda Malut bersama Rorano membantu mereka dengan memberikan bantuan sembako," ungkapnya. 

Selain untuk karyawan Waterboom, Intelkam bersama LSM Rorano juga telah menyalurkan bantuab berupa paket sembako ke beberapa tempat di Kecamatan Ternate Utara, Ternate Tengah dan Ternate Selatan.
"Data penerima bantuan diperoleh dari anggota intel yang menyisir pada tiga Kecamatan di Ternate," pungkas Asghar.(sam/red)

Komentar

Loading...