Kembali Menyala, Api Di Kawasan Belakang Jatilland Mall Dikhawatirkan Membesar Kembali

Api yang masih kembali menyala di salah satu lapak yang telah rata dengan tanah

TERNATE-PM.com, Kebakaran yang terjadi pada Sabtu, (14/03/2020) sekitar pukul 05:15 WIT yang berlokasi di belakang Jatiland Mall Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah pada salah satu Lapak warung makan milik warga yang telah berhasil dipadamkan ternyata apinya masih kembali menyala di lokasi kebakaran tersebut.

Meski api masih menyala beberapa pemilik lapak tetap mencari barang-barang mereka yang masih bisa digunakan kembali.

Dari pantauan poskomalut.com di lokasi kebakaran, meskipun pada pagi hari tadi api telah berhasil di padamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Ternate, namun pada pukul 13:30 WIT api kembali menyala di salah satu lokasi bangunan yang telah rata dengan tanah.

Tampak dari bagian selatan api yang masih menyala di lokasi kebakaran.

Kepada poskomalut.com , Ander (35) pedagang kelapa mengatakan, api yang kembali menyala pada pukul 08:00 WIT setelah dilakukan pemadaman oleh petugas Damkar pada pukul 07:00 WIT. "Dari jam 08:00 WIT itu api kembali menyala tapi kecil saja tapi ini sudah jadi besar. Mungkin pagi tadi dong kira sudah mati, tapi padahal jadi lagi," terangnya.
Menurutnya, api yang kembali menyala lagi dipicu akibat kencangnya tiupan angin serta beberapa puing-puing bangunan yang belum padam secara keseluruhan. Untuk itu Dirinya sangat khawatir apabila api kembali membesar dan merembet ke bangunan Jatiland Mall, yang jaraknya sangat berdekatan dengan lokasi kebakaran. Untuk itu, dirinya berharap petugas Damkar bisa kembali lagi untuk melakukan pemadaman. "Menyala ulang ini karena angin, khawatir jangan sampai apinya merembet ke lain tempat lagi saja, apalagi di bagian utara sana juga masih ba asap lagi," tutupnya. (OP-red)

Komentar

Loading...