Kembali, Polda Malut Amankan Dua Pengguna Shabu

Dua Tersangka Saat Diamankan Ditresnarkoba Polda Malut (Dok:Istimewa)

TERNATE-PM.com, Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Maluku Utara (Malut) kembali mengamankan dua terduga pengguna narkotika golongan satu jenis sabu.

Kedua orang terduga pengguna ini diringkus pada waktu dan lokasi yang berbeda di wilayah Kota Ternate dengan inisial masing-masing AK alias Aman dan SA alias Adi.

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Malut, Kombes Pol Setiadi Sulaksono, Selasa (19/5/2020) menjelaskan, untuk tersangka AK alis Aman diringkus pada dijalan raya Soa-Sio pantai ada Sabtu 16 Mei 2020.

Dari tangan tersangka lanjut Setiadi Sulaksono, anggota mengamankan sejumlah alat bukti berupa satu sachet plastik bening yang berisi narkotika jenis sabu seberat 0,29 gram satu alat hisap (Bong) dan Handphone.

Orang nomor satu di Ditresnarkoba Polda Malut juga menegaskan, terduga tersangka Aman ini diringkus sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/62/V/2020/MALUT/SPKT.

Sementara untuk tersangka Adi yang berprofesi sebagai pegawai kontrak Autosim Lampung Pelayaran (ALP) ASDP diringkus pada Senin 18 Maret 2020 kemarin, berlokasi di depan RSUD Chasan Boesoerie Ternate, Kelurahan Tanah Tinggi Kecamatan Ternate Tengah.

"Tersangka Adi kita amankan sesuai dengan Laporan Polisi nomor: LP/63/V/2020/MALUT/SPKT," Tambahnya

Dari tangan tersangka, anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu sachet plastik bening narkotika jenis sabu dengan berat 0,36 gram serta satu Handphone.

Setiadi Sulaksono juga menegaskan, atas perbuatan tersebut kedua tersangka yakni Aman dan Adi dijerat dengan pasal 112 ayat (1) pasal 114 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkoba.

“Kedua tersangka masih diamankan dan dilakukan pengembangan untuk mengatasi tersangka-tersangka lainya,” pungkasnya.(sam/red)

Komentar

Loading...