Kembalikan Berkas Pencalonan, Gifari Boyong 19 Rekomendasi Cabor

Pengembalian berkasi pencalonan M Gifari diterima langsung Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Sekretariat KONI Kota Ternate, Kelurahan Jati, Ternate Selatan.

TERNATE-pm.com, Perebutan kursi ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ternate bakal berjalan seru.

Figur muda datang dengan misi perbaikan pengelolaan olahraga di Kota Ternate, M Gifari Bopeng resmi mengembalikan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum KONI Kota Ternate, Senin (19/12/2022).

Kedatangan Gifar didampingin belasan ketua cabang olahraga (cabor) yang memberikan dukungan rekomendasi sebagai salah satu syarat pencalonan, diterima langsung Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) di Sekretariat KONI Kota Ternate, Kelurahan Jati, Ternate Selatan.

Selanjutnya, TPP melakukan verifikasi dan validasi berkas asminitrasi sementara bakal calon. Dan, berkas Gifar dinyatakan lengkap.

M Gifari usai pendaftaran kepada awak media mengungkapkan, dirinya datang dengan mengantongi rekomendasi dari 19 cabang olahraga. Ia mengaku bersyukur tahapan pengembalian berkas pencalonan berjalan lancar tanpa ada tendesi.

Kata dia, belasan rekomendasi yang diamanatkan kepadanya merupakan tanggung jawab besar bagi dirinya apabila terpilih sebagai ketua KONI.

"Saya melihat banyak yang harus kita lakukan. Yang dulu sudah ada perbaikan kita tingkatkan. Yang belum kita lakukan perubahan agar cabang olahraga di Kota Ternate ke depannya lebih baik lagi," tuturnya.

"Kami berharap proses demokrasi ini berjalan sebagai mana mestinya yang diharapkan," imbuhnya.

Sementara, Ketua PBFI Kota Ternate, Prima Ifandri yang mewakili 19 cabor berharap tahapan pemilihan ketua KONI berjalan sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan.

"Isha Allah ke depan, apabila Bung Gifar terpilih bisa melihat cabang olahraga di Kota Ternate lebih baik," harapnya.

Sementara, Ketua TPP, Muhdin Taha menyampaikan sejauh ini pihaknya sudah menerima pengembalian berkas dua bakal calon Ketua Umum KONI Kota Ternate. Yakni Lukman S. Poli dan M Gifari Bopeng.

Selanjutnya, kata Muhdin, kedua bakal calon diberi kesempatan perbaikan berkas selama satu hari, atau pada Selasa, 20 Desember 2022 besok.

"Hari ini batas pengembalian berkas pada pukul 17.00 WIT. Karena pada Rabu, 21 Desember nanti kita sudah lakukan verifikasi dan validasi berkas. Nanti pada Kamis 22 Desember hasilnya disampaikan kepada masing-masing bakal calon. Secara umum bakal calom memenuhi syarat atau tidak nanti disampaikan pada musyawara, 24 Desember nanti," tandasnya.

Adapun, 19 rekomendasi yang dikantongi M Gifari Bopeng yakni ISSI, PBFI, MUAYTHAI, PELTI, PTMSI, PBSI, PERSEROSI, ATLETIC, PERCASI, IKASI, PETANQUE, PBVI, PBSI, E-SPORT, IPSI, POSSI, FUTSAL, TRIATLON, PERBAKIN.

Komentar

Loading...