Kepala Biro/Pusdatin Sekretariat Jenderal Kemenkumham Beri Penguatan Tugas dan Fungsi Secara Hybrid

TERNATE-pm.com, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara (Kanwil Kemenkumham Malut) kegiatan Penguatan Tugas dan Fungsi Sekretariat Jenderal Kemenkumham dan Public Relations Briefing Tahun 2023 secara hybrid, Jum’at (17/02/23).

Hadir langsung di Graha Pengayoman, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) M. Adnan, Kepala Divisi Administrasi, Andi Basmal, dan hadir secara virtual, Kepala Bagian Umum, M.Kasim Umasangadji, Kepala Subbagian Humas, RB, dan TI, Ermin Rasyim, Kepala Sub Bagian Kepegawaian,Tata Usaha dan Rumah Tangga, Mahany Rahim.

Kegiatan penguatan pun diawali dengan pembukaan oleh Hantor Situmorang selaku Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama.

Dalam sambutan pembukaannya, Hantor menyatakan bahwa kegiatan penguatan ini merupakan pembinaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Kementerian.

Penguatan terdiri dari beberapa biro dengan berbagai macam tugas dan fungsi yang tentu dibutuhkan pemahaman atau kompetensi kepada bapak ibu pimpinan pejabat administrasi dan seluruh pegawai kantor wilayah dan satuan kerja di bawah.

Hantor menerangkan, melalui kegiatan ini diharapkan terciptanya seluruh insan pengayoman dalam menjalani tugas dan fungsi agar terciptanya good government.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan pemahaman kompetensi terkait tugas dan fungsi sekretariat jenderal yang diisi dengan diskusi panel dengan pembicaraan yang ahli di bidang kehumasan.

Pada sesi dan berprestasi melalui 5 yang pertama kategori pengelola media sosial terbaik pada unit pertama yang kedua kategori pengelola media sosial terbaik pada kantor wilayah yang ketiga unit utama dengan pemberitaan positif terbanyak dan yang keempat ketahui kantor wilayah dengan memberikan positif terbanyak dan yang terakhir kelima kategori pengelola website terbaik pada kantor wilayah banggakan sesuai dengan Citra sekretaris jenderal untuk melakukan notifikasi berbagai berita penting dalam rangka membangun citra positif Kementerian Hukum dan HAM melalui kegiatan untuk terus mempertahankan publikasi yang masih dibutuhkan di masyarakat.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan motivasi dalam mengelola media nasional dalam mempertahankan birokrasi informasi," terangnya.

Dengan dimoderatori oleh Tubagus Erin selaku Koordinator Humas, diskusi panel pun dimulai. Di lanjutkan dengan penyampaian materi manajemen kinerja di wilayah, implementasi redesain sistem perencanaan dan penganggaran (RSPP), implementasi pelaksanaan kinerja di wilayah oleh Kepala Biro Perencanaan.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Biro Kepegawaian Sudjonggo mengenai PSIK dan Tata Usaha, pengembangan kepegawaian, substansi mutasi pegawai, subtansi Kesejahteraan dan substansi pembinaan, fitur-fitur terobosan kreatif kepegawaian dalam simpeg (e-kinerja, periksa, e-comet) dan manajemen talenta.

Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Biro Keuangan Wisnu Nugroho Dewanto mengenai capaian IKPA, target dan realisasi PNBP, pengendalian dan pengawasan dalam penggunaan anggaran untuk mempertahankan Opini WTP.

Kemudian, penyampaian materi mengenai pembinaan, pengelolaan yang merupakan tugas dan fungsi Biro BMN dan UKPBJ, target capaian kinerja yang relatif meningkat, indeks pengelolaan aset oleh Kepala Biro BMN Novita Ilmaris.

Dilanjutkan pemaparan mengenai pakaian dinas, target kinerja digitalisasi arsip dan pemanfaatan aplikasi Srikandi oleh Kepala Biro Umum Anak Agung Gde Krisna.

Diteruskan dengan pemaparan terkait evaluasi SPBE, antisipasi serangan siber, inventarisasi aplikasi oleh Kepala Pusdatin dan pemaparan tugas Biro Hukerma oleh Hantor Situmorang selaku Kepala Biro Hukerma.

Komentar

Loading...