poskomalut.com
baner header

Kepala UPP Babang Dukung Vaksinasi Bagi Pelaku Perjalanan

LABUHA-PM.com, Kebijakan Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik selaku ketua satgas penanganan Covid-19 yang mewajibkan setiap pelaku perjalanan yang datang ke Halsel memiliki kartu vaksin, terutama memasuki areal pelabuhan Babang, mendapat dukungan dari Kementrian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UUP) Kelas II Babang. Ini disampaikan Kepala Kantor UPP Kelas II Babang, Rosihan Gamtjim, SE, M.Si akhir pekan kemarin.

“Kebijakan vaksinasi di areal pelabuhan yang merupakan kebijakan secara nasional yang ditindaklanjuti pemerintah Halmahera Selatan, melalui bupati selaku ketua Satgas Covid. Kami sangat mendukung dan siap melaksanakan dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran virus corona,’’ kata Rosihan.

Bersadarkan edaran Bupati Nomor 360/02/Satgas/IX/2021 tentang Protokol Terkait dengan Pelaksanaan Vaksinasi pada Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Halmahera Selatan. Untuk pelaku perjalanan wajib vaksin rencananya akan dimulai pada tanggal 27 September 2021 bagi setiap warga yang memasuki pelabuhan di Halsel.

“Selaku kepala UPP Babang, saya mengimbau agar setiap pelaku perjalanan wajib menunjukan kartu vaksin. Minimal 1 kali vaksin. Bagi yang belum divaksin jika memungkinkan dapat dilakukan vaksinasi saat pemeriksaan oleh petugas. Bilamana ada pelaku perjalanan yang belum melakukan vaksinasi,’’ terang Rosihan.

Ia mengajak kepada seluruh warga Halsel dan umumnya seluruh warga Maluku Utara untuk sama-sama sukseskan vaksinasi demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama kita memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan cara divaksin dan selalu patuhi protokol kesehatan,’’ ajak Rosihan. (mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: