poskomalut.com
baner header

Kepsek SDN 1 Kluting Jaya Halteng Bawa Lari Upah Kerja, Tukang Palang Sekolah

WEDA-PM.com, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan, membawa lari upah tukang. Akibatnya, sekolah yang baru selesai diperbaiki dipalang oleh pekerja. Sebab, upah kerja mereka belum dibayar. Informasi yang dihimpun, upah kerja tukang yang belum terbayar senilai Rp13 juta dari Total Rp. 58 juta

“Saya palang sekolah bukan untuk mengahalangi proses belajar mengajar. Saya palang ruangan kelas agar cepat bayar upah kerja saya karena sudah satu bulan belum ada kejelasan pembayaran,”ungkap Rahmanto salah satu tukang saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, Rabu (15/01/2020).

Dia mengatakan, bilamana upah kerja tidak dibayarkan oleh Kepsek SDN I Ramli Tawari dalam jangka waktu dua hari kedepan kami akan proses hukum, dan masalah ini akan kami buat laporan resmi ke Polres Halteng.

Terpisah pihak ketiga saat dihubungi mengatakan uang upah itu sudah diserahkan kepada kepala sekolah dengan tanpa alasan.” Uang sebesar Rp 75 juta sudah ditahan oleh kepala sekolah tanpa dasar,” kata Naser selaku pihak ketiga.

Dia mengatakan, ketika tukang menanyakan upah kerja agar menghubungi Kepsek karena kepsek sudah tahan uang sebesar Rp 75 yang disitu sudah termasuk upah kerja.”Pada hari kamis (9/1) saya sudah pertemukan antara pekerja dengan Kadispora Ahmad Rakib diruangan, dan kadis berjanji pada Sabtu (11/01/2020) akan lakukan pembayaran.

Tapi sampai saat ini, upah tukang belum terbayarkan sehingga tukang melakukan aksi palang ruang kelas,” katanya.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: