Kesehatan Terganggu, Kadinkes Halteng Undur Diri

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Halmahera Tengah Rijja Rajana

WEDA-PM.com, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemkab Halmahera Tengah (Halteng), Rijja Rajana mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri tersebut disampaikan lewat surat resmi. Alasan pengunduran diri yang dilakukan Kadinkes Rijja karena faktor Kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halmahera Tengah, Yanto M. Asri dikonfirmasi menjelaskan, pengunduran diri dari jabatan Kadinkes pemkab halteng lantaran terganggu kesehatan.

"Mungkin terlalu sibuk sehingga yang bersangkutan langsung undur diri dari jabatannya lewat surat pengunduran resmi yang dimasukkan,"kata Sekda halteng, Yanto M Asri, kemarin.

"Jadi, pengunduran dari jabatan ini karena alasan kesehatan yang kurang baik,"sambung mantan Kaban BKPSDM pemkab halteng ini.

Untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Rijja, Bupati telah keluarkan satu buah Surat Keputusan (SK) untuk mengangkat Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes halteng, Lutfi Djafar sebagai pelaksana tugas.

"Sesuai SK Bupati, lutfi Djafar diangkat sebagai Pelaksana Tugas. Langka ini agar tidak ada kekosongan jabatan,"jelasnya.

Penyerahan SK langsung diserahkan tadi (kemarin red). Di sela-sela itu lanjutnya, langsung memberikan arahan kepada seluruh staf Dinkes bahwa pergantian pimpinan siapapun itu yang namanya Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap harus patuh pada pimpinannya.

"Jadi dihimbau agar tetap solid untuk laksanakan pelayanan kesehatan dengan baik,"pintahnya.

Sekda menjelaskan, sekretaris Dinkes hingga tiga orang kepala bidang termasuk Lutfi yang diangkat jadi pelaksana tugas saat ini semuanya berkompeten. "Jadi, mungkin penilaian pimpinan itu yang lebih berkompeten Lutfi Djafar,"jelasnya.(msj/red)

Komentar

Loading...