Kinerja Pemerintahan Dinilai Baik, Pemkot Tidore Keciprat Dana Rp 23 Milliar

TIDORE-PM.com, Jelang akhir tahun 2022, Pemerintah kota Tidore dibawah kepemimpinan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen keciprat dana insentif daerah (DID) sebesar Rp 23.217.085,(dua puluh tiga milliar dua ratus tujuh belas juta delapan puluh lima).

Penerimaan dana insentif daerah ini berdasarkan peraturan menteri keuagan RI nomor 179/PMK.07/2022 tentang dana insentif daerah untuk penghargaan kinerja tahun berjalan periode kedua tahun 2022.

Dana DID yang diterima pemerintah kota Tidore kepulauan ini merupakan paling tertinggi di Maluku Utara dari provinsi lainya yang menerima, karena dari seluruh kabupaten kota hanya kota Tidore dan kota Ternate, dimana kota Tidore mendapatkan Rp 23.217.085 , kota Ternate 11.789.245 dari yang tertinggi Provinsi Gorontalo Rp 34.894.593 kemudian Provinsi Sulawesi Tengah Rp 34.353.513.

Sekretaris daerah kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo kepada posko malut, Jumat (2/12/22) mengatakan, DID kinerja yang bersumber dari APBN diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan kriteria dengan tujuan untuk memberikan penghargaan atas perbaikan dan/atau pencapaian kinerja tertentu di bidang tata kelola keuangan daerah, pelayanan umum pemerintahan, pelayanan dasar publik, dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, DID yang diterima kota Tidore karena berkinerja baik dalam pelayanan dasar publik di tahun berjalan yang meliputi dukungan pemerintah daerah dalam mendukung penggunaan produk dalam negeri dan produk usaha mikro kecil, percepatan penzerapan belanja daerah, serta penurunan inflasi daerah.

Dana yang nantinya diterima akan juga kami gunakan untuk pemulihan ekonomi pada tahun 2023.(mdm/red)

Komentar

Loading...