KNPI Kota Ternate Kembali Silahturahmi Ke Sekkot Jusuf Sunya

Di sela-sela silahturahmi pengurus KNPI Kota Ternate dengan Sekkot Ternate Jusuf Sunya, Selasa (14/7/2020)

Peran OKP Dalam Pendemi Covid-19 Juga Dibahas
TERNATE-PM.com
, Pengurus Komite Nasional Pemuda (KNPI) Kota Ternate, kembali melakukan silaturahmi dengan Sekretaris Kota Ternate (Sekkot) Jusuf Sunya. Silahturahmi yang sedarhana tersebut berlangsung di ruang kerja Sekkot Ternate, Selasa (14/07/2020), Pukul 14.00 Wit, siang tadi.

Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa pokok persoalan di Kota Ternate yang dibahas, diantaranya adalah peran Organisasinya Kepemudaan (OKP) di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pandemik Covid-19 dan relaksasi Peraturan Walikota (Perwali).

Ketua KNPI Kota Ternate Sahroni A. Hirto mengatakan, pertemuan kali ini, terkait sosialisasi ekonomi Kota Ternate yang sempat terhenti akibat mewabahnya Corona Virus serta ada beberapa desakan terkait penerapan relaksasi Perwali itu.

"Pemuda harus berperan, dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat kelurahan untuk memutus mata rantai paling bawah yang selama ini, tim gugus tugas Kota Ternate belum di gerakkan semaksiml mungkin,"ucapnya.

Sahroni menuturkan, dalam waktu dekat, KNPI juga akan bekerja sama dengan beberapa instansi terkait, untuk membahas persiapan dan pengusulan Sultan Babullah sebagai pahlawan Nasional.

"Jadi kelanjutannya adalah KNPI juga akan bernegosiasi dengan Dinas sosial (Dinsos) untuk membuka diskusi-diskusi online mengenai usulan status ke pahlawanan Sulatan Babullah,"ujarnya.

Sementara Sekkot Ternate Jusuf Sunya, usai pertemunan kepada awak media menuturkan, silaturahmi KNPI tujuannya membicarakan beberapa hal terkait dengan program penanganan Covid-19.

"Kita berupaya membangun sinergi dan kemitraan lebih baik, sehingga OKP sebagai garda terdepan masyarakat itu, dapat berperan serta membantu pemerintah dan sosialisasi kan Perwali Nomor 13, 14 tahun 2020 tentang penggunaan masker dan pembatasan jarak dalam pencegahan wabah penyakit menular Covid-19" tutup Sekkot. (sam/red)

Komentar

Loading...