Kominfo Halbar Harap Informasi Covid-19 Tidak Dipolitisir

JAILOLO-PM.com, Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menghimbau, agar informasi terkait pandemi Covid-19 di Halbar tidak dibenturkan dengan kepentingan apapun, selain dari kepentingan penanganan wabah tersebut.

Kabid Humas Dsikominfo Halbar M. Khoiri Ardani, mengatakan ditengah upaya pemerintah pusat dalam menanggulangi musibah non alam covid-19 ini, masih ada media yang cenderung tidak memberikan solusi, sehingga informasi yang disajikan terkesan meresahkan masyarakat.

"Wabah covid-19 ini adalah musibah internasional, untuk itu kami berharap agar setiap insan pers sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran informasi khususnya terkait penanggulangan musibah non alam covid-19 ini dapat memberikan informasi yang menyejukkan dan jangan membenturkan kepentingan-kepentingan tertentu" kata Khoiri kepada wartawan, Rabu (8/03/2020).

Qory, bisa disapa ini berharap masyarakat, agar lebih selektif dalam menyerap informasi terkait Covid-19, sehingga terhindar dari informasi hoax dan menyesatkan.

"Kepada masyarakat, terutama pengguna media sosial agar jeli dalam melihat sumber informasi sebelum menshare-nya, agar terhindar dari informasi keliru," harapnya.

"Kepada rekan-rekan media, saya memberikan apresiasi dan penghargaan, karena media merupakan mitra terbaik pemerintah dalam garda terdepan memberikan edukasi informasi terkait wabah Covid-19, berawal dari media inilah masyarakat mendapatkan informasi. Harapan saya agar para awak tetap berpedoman kepada panduan peliputan wabah covid-19 yang di keluarkan PWI Pusat," akhirnya. (wm01/red)

Komentar

Loading...