poskomalut.com
baner header

Komisi I Desak Pemkab Halsel Percepat Pembangunan Rumah Pasca Gempa

LABUHA-PM.com, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui komisi I mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar melakukan percepatan pembangunan rumah pasca gempa.

Anggota Komisi I DPRD Halsel, Ridha Hasyim kepada poskomalut menuturkan, rumah pasca gempa saat ini sangat dibutuhkan warga. Apalagi terhitung sejak terjadi gempa pada 2019 lalu terhitung sudah satu tahun lamanya.

“Ini sudah hampir satu setengah tahun sejak gempa 2019 lalu. Toh, hingga saat ini belum juga diselesaikan pembangunan rumah warga pasca gempa itu,” ujar Ridha Hasyim, Selasa (23/2/2021).

Ridha Hasyim yang juga putra Gane ini berharap pemerintah daerah harus lebih serius menangani pembangunan rumah pasca gempa yang ditangani pihak ketiga (kontraktor).

“Kasihan masyarakat harus menunggu setahun lebih hanya dengan satu unit rumah dengan ukuran 6×6 bagi rumah rusak parah,” harapnya.

Politisi Partai Gerindra ini berjanji dalam waktu dekat dirinya akan berkunjung ke wilayah Gane sekaligus memastikan pembangunan rumah pasca gempa yang belum diselesaikan pihak ketiga baik, rumah rusak berat, ringan dan rusak sedang. (Bar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: