poskomalut.com
baner header

Komisi III Dekot akan Dorong Program Urgent ke DIM

TERNATE- PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate akan memaksimalkan usulan dari mitra kerja, untuk dimasukan ke dalam Daftar Infentaris Masalah (DIM) untuk diajukan ke Badan Anggaran (Bangar), yang program tersebut tidak diakomodir pada APBD tahun 2021.

Mitra kerja Komisi III telah melakukan rapat dengar pendapat, dari hasil rapat tersebut diputuskan yang sifatnya urgent akan disampaikan hasil pembahasanya dalam bentuk daftar inventarisasi masalah (DIM).

“Kami akan menyampaikan ke badan angaran selanjutnya akan dilakukan pembahasan dengan pemerintah untuk mendesain ulang, apakah beberapa usulan yang sifatnya strategis ini bisa diakomodasi atau tidak dalam APBD 2021 nanti,” ungkap Anggota Komisi III Junaidi Bahrudin beberapa hari lalu.

Menurutnya, disetiap komisi memang punya keterbatasan sesuai tata tertib. Pihaknya hanya melihat program dan kegiatan dari masing-masing OPD, karena tidak masuk pada anggaran.

“Jadi kami akan berusaha mendorong program-program yang urgent untuk dimasukkan ke APBD tahun 2021, misalnya seperti program solar Cell di pulau terluar, Lahan Perkuburan Cina dan program lainya yang sifatnya urgent,” pungkasnya. (ris/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: