Komsumsi Ganja, Tiga Remaja Di Ternate Di Tangkap Polisi

Ketiga pelaku beserat barang bukti saat di tampilkan di Mapolsek Ternate Utara.(foto:ist)

TERNATE-PM.com, Kembali Polsek Ternate Utara Kota Ternate Maluku Utara (Malut), mengungkapkan kasus narkotika jenis ganha di wilaya Kecamatan Ternate Utara Kota Ternate.  Pengungkapan kasus narkotika ini, lantaran polisi menangkap tiga remaja, yang diduga kuat mengonsumsi narkotika jenis ganja.

Informasi yang diterima Poskomalut.com, penangkapan ketiga remaja ini bermula ketika anggota unit opsnal Polsek Ternate Utara mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya dugaan pesta minuman keras dan narkoba di salah satu rumah di Kelurahan Tobelou, Kecamatan Ternate Utara. Mendapat informasi tersebut, polisi kemudian bergerak pada Selasa (19/1/2021), sekira pukul 23.50 WIT malam itu.

Tim opsnal yang dipimpin langsung Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, langsung melakukan pengintaian di sekitar rumah yang dicuriga. Berselang beberapa jam kemudian, polisi mengamankan MCA alias Cholid (19) dan AG alias Alfian (19). Saat digeledah, ditemukan dua linting ganja kering siap pakai dengan berat 0,81 gram.

“Selanjutnya kita amankan kedua pelaku ini ke Mapolsek Ternate Utara guna dilakuakn pengembangan,” kata Kapolsek Ternate Utara, Iptu Joni Aryanto, Rabu (20/1/2021).

Polisi lalu melakukan introgasi terhadap keduanya dan mendapat keterangan bahwa barang haram tersebut didapat dari AY alias Ardian yang menetap di salah satu kos-kosan di Kelurahan Sasa, Kota Ternate. Kapolsek dan anggotanya kemudian menuju dan mengamankannya sekitar pukul 07.50 WIT pagi. Saat dilakukan penggeledahan di kamar kos Ardian, ditemukan 5,85 gram ganja dalam sachet dan 2,78 gram dibungkus dengan tisu, serta 0,26 gram ganja bekas pakai.

“Atas dasar itu, kami pun mengamankan tersangka dan barang buktinya ke Mapolsek untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” jelas Kapolsek. Dari tiga pelaku yang diamankan, polisi juga turut mengamankan barang bukti ganja total seberat 9,71 gram dan lima unit handphone.(red)

Komentar

Loading...