Koordinasi Program, FKPT Maluku Utara Sambangi BNPT

BOGOR-pm.com, Dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi program, pengurus Forum Koordinasi pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara, menyambangi kantor Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Kedatangan pengurus tersebut disambut langsung oDirektur Pencegahan BNPT, Brigjen Pol R. Ahmad Nurwakhid. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat Gedung Biwara, Sentul Bogor, Senin (05/12/2022).

Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol R. Ahmad Nurwakhid menyampaikan sangat bersyukur atas langkah proaktif FKPT dalam melaksanakan tugas2 yang diamanatkan BNPT.

"FKPT sebagai hulu dari upaya pencegahan radikalisme,ekstrimisme dan terorisme perlu mendapat perhatian serta dukungan dari pemerintah dan semua pihak," kata Nurwahid.

FKPT juga diharapkan terus berkolaborasi dengan semua elemen masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan yang dimaksud. Direktur juga menyatakan sesuai data BNPT Maluku Utara memiliki tingkat toleransi dan moderasi yang tinggi.

"Tertinggi di Indonesia berdasarkan data survey Tahun 2020. Hal tersebut merupakan indikator dari kuatnya ikatan kebangsaan dalam budaya lokal dan bisa diandalkan sebagai perekat dan penguat persatuan dan kesatuan bangsa yang harus dilestarikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Maluku Utara, Hasbi Pora, Mengatakan kunjungan ke Kantor BNPT adalah dalam rangka untuk koordinasi dan singkronisasi program sekaligus melaporkan kinerja FKPT Maluku Utara.

"Point penting dalam kunjungan FKPT ke BNPT, untuk Koordinasi dan singkronisasi program kerja FKPT untuk program 2023 sekaligus melaporkan kinerja FKPT Maluku Utara baik yang berkaitan dengan program mandatori BNPT maupun program yang dinisiasi oleh FKPT," ujar Hasbi.

Selain itu, pertemuan tersebut sharing gagasan BNPT dan FKPT, berkaitan dengan program inovasi pencegahan radikalisme dan terorisme.

"Kita Sharing gagasan antara BNPT dan FKPT berkaitan dengan program inovasi pecegahan radikalisme dan terorisme di Indonesai dan bagaimana peran strategis yang perlu dilakukan FKPT ke depan di daerah," tandasnya.

Selain mengunjungi BNPT, Pengurus FKPT Maluku Utara juga melakukan audiens dengan FKPT DKI Jakarta, yang berlangsung di Balai Kota. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua FKPT Maluku Utara, Hasbi Pora, Sekretaris,Hidayatussalam, Kabid Pemuda Ali Lating, Wakil ketua hj Nurkumala, Kabid Penelitian Arlina, Kabid Media,Ikbal,beserta sagtas FKPT Malut.

Komentar

Loading...