poskomalut.com
baner header

Korem 152/Babullah Gelar Tradisi Corps Raport Pelepasan Perwira

TERNATE-PM.com, Korem 152/Babullah pada Rabu, (07/01/20) menggelar corps raport tradisi pelepasan 3 perwira Korem 152/Babullah yang telah melaksanakan pendidikan sekolah lanjutan perwira II dan akan pindah satuan.

Adalah Kapten Inf Fiqih Saikhulhuda Arij Qadri yang sebelumnya menjabat Dantimintelrem 152/Babullah, dan akan menempati jabatan baru sebagai Kasubgar-0501/JP Kogartap 1/Jakarta, Kapten Inf Aditya Kuria Rahman yang sebelumnya menjabat  Pasilat Rem 152/Babullah, dan akan menempati jabatan baru sebagai Ps. Pabanda Lator Sopsdam V/Brawijaya serta Kapten Chk Arif Dwi Prasetyo, S.H., yang sebelumnya menjabat Kaurbandukkum Kumrem 152/Bbl dan akan menempati jabatan baru sebagai Dansatsis Susjurpa Satdik Pusdikkum Kodiklatad.

Upacara sendiri dipimpin oleh Pjs. Kasrem 152/Babullah Letkol Kav Tri Sugiarto serta dihadiri oleh Para Dansat/Kabalak, Para Kasi/Pasi Rem 152/Babullah, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 beserta pengurus persit.

Dalam sambutannya Kasrem 152/Babullah menyampaikan, acara pelepasan pindah  satuan  Korem  152/Babullah,   merupakan   tradisi yang lazim dilaksanakan dan mempunyai makna  yang  sangat  penting bagi prajurit, yang akan pindah satuan baru, dengan dilaksanakan secara formal dalam bentuk acara corps raport sebagaimana yang kita laksanakan sekarang ini.  “Pergantian tugas dan jabatan dilingkungan organisasi TNI-AD merupakan hal yang biasa, yang dilakukan secara teratur, terarah dan terprogram dengan tetap berorientasi pada singkronisasi kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel guna meningkatkan kinerja organisasi “, ucap Letkol Kav Tri Sugiarto.

Kasrem mengatakan, dengan adanya Tradisi Korps Pelepasan Perwira tersebut akan timbul rasa kebanggaan dan kecintaan  terhadap satuan lama, serta dapat   mengenang hal-hal yang baik selama bertugas.  “Oleh karena itu, acara Corps Raport pelepasan dan penerimaan Jabatan Perwira di Jajaran Korem 152/Babullah ini hendaknya dapat dipahami sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok TNI Angkatan Darat, khususnya di lingkungan Korem 152/Babullah,” tuturnya.

Upacara tradisi ditandai dengan laporan corps raport dari para perwira dilanjutkan penciuman dhuaja Korem 152/Babullah, serta penyerahan plakat dan piagan penghargaan kepada para Perwira tersebut. (Cr04/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: