poskomalut.com
baner header

Kota Ternate Hasilkan 80 Ton Sampah Perhari

TERNATE-PM.com, Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate, menilai sampah menjadi masalah besar perkotaan, sejalan dengan terus bertambahnya jumlah penduduk di Kota Ternate, peningkatan volume sampah di Kota Ternate bertambah dari tahun ke tahun.

kepada PoskoMalut. Com, Jumat (20/12/19) Asmal Lahiaro S.IP selaku seksi penanganan dan pengurangan sampah dan limbah bahan beracun dan bahan berbahaya mengatakan adanya peningkatan volume sampah dikota tetnate setiap tahunya, “pada tahun 2018 per hari sampah yang dihasilkan 70 ton sedangkan pada tahun 2019 mengalami peningkatan volume sampah yang dihasilkan yaitu 80 ton per hari,” ucapnya.

Asmal, juga menjelaskan, sampah menjadi masalah serius di Kota Ternate karena kurangnya pemahaman masrakat mengenai sampah, “masrakat dikota ternate acu tau atau masa bodoh lah dengan sampah sehingga membuang sampah sembrangan diberbagai tempat,” jelasnya.

Agar kota ternate menjadi bersih di tahu 2020 nanati, Asmal menghimbau seluruh lapisan masyarakat di kota Ternate agar menjaga kebersihan, terutama dari pihak Kelurahan-kelurahan yang ada dikota ternate berperan penting dalam menghimbau kepada warga kelurahannya masing-masing, “kami dari dinas lingkungan hidup sudah menghimbau pada masyarakat dan kelurahan yang ada dikota ternate itu membuang sampah mulai puku 17.00 sampai jam 06.00 pagi, itu waktunya pembuangan sampah warga di kota ternate, selain dari pada waktu itu tidak ada lagi pembuangan sampah agar kota kita terlihat bersih pada siang hari,” tutupnya.(cr03-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: