Kota Tidore Keciprat Dana Insentif Fiskal Rp10 Miliar

TIDORE-pm.com, Tidore Kepulauan menjadi satu-satunya kota di Provinsi Maluku Utara yang mendapat penghargaan dukungan Dana Insentif Fiskal (DIF) sebesar Rp10.142.614.000,- dari Kemeterian Keuangan RI dan Kemendagri atas kinerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam rangka pengendalian inflasi daerah 2023.

Penghargaan dukungan insentif fiskal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 336 Tahun 2023 tentang Rincian Alokasi Insentif Fiskal Kinerja dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah Tahun Anggaran 2023 yang diberikan kepada 33 Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang pro aktif menjalankan kebijakan pemerintah daerah.

“Terima Kasih kepada semua ASN yang telah mendukung program pemerintah tepat waktu, sehingga mendapat hadiah Rp10.142.614.000,- dari Kemeterian Keuangan RI dan Kemendag RI, ini hasil dari kinerja kita semua yang akan digunakan untuk pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim,” tutur Ali saat memimpin apel gabungan di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin (18/9/2023).

Wali kota dua periode itu menginstruksikan kepada dinas sosial dan OPD terkait lainnya untuk turun langsung melakukan verifikasi data dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga desa, agar bantuan yang disalurkan nanti tepat sasaran.

Ali juga mengimbau OPD terkait untuk terus berkoordinasi dengan semua lintas sektor, agar upaya pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim dapat terwujud.

“OPD terkait, jangan lupa koordinasikan dengan semua lintas sektor, agar upaya pengendalian inflasi, pengananan stunting dan kemiskinan ekstrim di Kota Tidore Kepulauan dapat terwujud, karena target saya dengan pak wakil wali kota, di tahun 2024 Kota Tidore Kepulauan zero stunting,” pintanya.

Komentar

Loading...