Kota Tidore Raih Penghargaan Akuntabilitasi Kinerja 2022

Piagam penghargaan diserahkan kepada Sekda Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kini kembali mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Penghargaan tersebut atas prestasi dalam kategori akuntabilitas kinerja 2022 dengan predikat nilai B atau berkinerja baik.

Penghargaan tersebut diserahkan kembali oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim didampingi Wakil Wali Kota, Muhammad Sinen kepada Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo, di sela-sela upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, di halaman kantor wali kota, Selasa (2/5/2023).

Penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat dengan memberikan bantuan Dana Insentif Daerah (DID) sebesar 23 miliyar yang diperuntukan pada pemulihan ekonomi masyarakat di Kota Tidore Kepulauan.

Wali Kota, Capt, H. Ali Ibrahim pada kesempatan itu mengapresiasi atas keberhasilan tim work semua OPD se-Kota Tidore Kepulauan yang telah berusaha maksimal. Sehingga evaluasi SAKIP Kota Tidore Kepulauan mengalami peningkatan dari nilai CC menjadi nilai B.

“Kenaikkan nilai ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dan capaian kinerja di setiap perangkat daerah di Kota Tidore Kepulauan,” Kata Ali Ibrahim.

“Tapi kita jangan terlena pada titik ini. Saya yakin dengan kerjasama dari seluruh perangkat daerah kita dapat meraih nilai BB atau A,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, paling penting adalah kerjasama, bukan kerja sendiri-sendiri. Dirinya meminta seluruh perangkat daerah menyingkirkan  ego sektoral.

“Untuk mencapai cita-cita, untuk melihat Kota Tidore Kepulauan semakin baik,” pungkasnya.

Komentar

Loading...