Tidore Raih Peringkat Dua Kota Inovatif

Pasangan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman).

TIDORE-pm.com, Melalui berbagai macam tahapan dengan segala upaya kerja keras, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dibawa kepemimpinan Capt Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) akhirnya masuk sebagai kota inovasi di Indonesia, Maluku Utara.

Masuknya Kota Tidore sebagai kota inovasi ini berdasarkan Radiogram Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri, Kementerian Dalam Negeri Nomor 000.10/398/BSKDN Tanggal 30 Januari 2023.

“Alhamdulillah hampir dua tahun kita dinilai kurang inovatif, namun tahun ini kita mendapat penilaian baik sebagai kota Inovatif" kata Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, Senin (30/1/2023).

Ali menjelaskan, berdasarkan radiogram tersebut Kota Tidore Kepulauan sebelumnya di 2021 berada pada urutan ke-7 tingkat Provinsi Maluku Utara, namun kini mengalami kenaikan yang sangat drastis ke posisi 2.

"Selaku wali kota saya sangat bangga karena Kota Tidore Kepulauan terus dinilai dan diberikan apresiasi dari Pemerintah Pusat atas kinerja dan inovasi yang dilakukan pemerintah daerah bersama masyarakat,” ungkapnya.

"Atas prestasi ini, saya dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen menghaturkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tidore Kepulauan atas torehan prestasi yang tiada henti diberikan untuk daerah ini. Tidak sia-sia kebijakan pemberian TPP," sambungnya.

Ali yang juga calon Gubernur Maluku Utara menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyakarat Kota Tidore Kepulauan atas dukungan dan partisipasinya dalam pembangunan daerah.

"Dukungan ASN dan masyarakat membuat kita terus maju dan solid membangun daerah tercinta, Tidore Jang Foloi, jelasnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen menambahkan bahwa belajar dari tahun sebelumnya, Kota Tidore Kepulauan hanya meraih predikat kurang inovatif dengan skor 10,60.

"Dari kegagalan itu kami terus melakukan berbagai inovasi bersama masyarakat. Hasilnya, tahun 2022 alhamdulillah kami meraih predikat kota inovatif dengan skor 52,80. Dengan skor ini, lanjut Ayah Erik, terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya sebesar 42,20 poin atau mengalami kenaikan sebesar 400%," bebernya.

Muhammad Sinen yang bakal calon wali kota pilkada 2024 mendatang sangat optimis Kota Tidore bisa meningkatkan lagi inovasi ke depannya.

"Saya dan pak wali sangat optimis karena pemerintahan kami berdua yang berjalan harmonis selama 2 periode ini, mendapatkan dukungan luar biasa dari seluruh masyarakat. Kecintaan masyarakat itulah yang menjadi modal terbesar bagi saya dan pak wali untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat di 8 kecamatan secara adil dan merata, paparnya.

Waki wali mota yang karib disapa Ayah Erik itu mengharapkan inovasi ini tidak sekedar prestasi di kertas, tetapi harus memberikan dampak dan manfaat sebesar-besarnya bagi seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

"Ke depan akan kami lahirkan inovasi yang merakyat, inovasi untuk transformasi ekonomi, dan inovasi yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, tutupnya.

Komentar

Loading...