Kota Tidore Sabet Juara Umum STQH Tingkat Provinsi 2023

Kafilah Kota Tidore Kepulauan di STQH tingkat Provinsi Maluku Utara.

TIDORE-pm.com, Kota Tidore Kepulauan berhasil keluar sebagai juara umum pada lomba Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Maluku Utara ke XXVII tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Maba, Kabupaten Halmahera Timur, sejak 15 Juni dan berakhir dengan penutupan pada Senin (20/6/2023) malam itu Kota Tidore berhasil menyabet gelar juara I sebanyak Delapan mata lomba dengan nilai 40, juara II sebanyak 3 orang dengan nilai 9, dan juara III sebanyak 3 orang dengan poin 3, sehingga total nilai sebanyak 52.

Ditetapkan Kota Tidore Kepulauan sebagai juara umum berdasarkan Surat Keputusan Dewan Hakim STQH Tingkat Provinsi Maluku Utara XXVII Tahun 2023 Nomor : 05/STQH-MALUT/VI/2023 tentang Penetapan Peserta Kabupaten/Kota sebagai Juara Umum pada STQH Tingkat Provinsi maluku Utara -XXVII Tahun 2023.

Sofyan Saraha selaku ketua kontingen, di sela-sela penerimaan kontingen kafila mengatakan setelah 13 tahun tidak mendapat gelar juara umum STQ tingkat Provinsi Maluku Utara, di 2023 ini Kota Tidore mampu bersaing dengan kabupaten/kota lainnya, sehingga keluar sebagai juara umum.

“Atas nama ketua kontingen kafilah, kami ucapkan terima kasih kepada wali kota, wakil wali kota maupun Sekda Kota Tidore atas arahan dan bimbingan, serta dukungan dari semua pimpinan OPD, sehingga kafillah Kota Tidore mampu meraih juara tersebut,” kata Sofyan, Selasa (20/6/2023).

Tak lupa, selaku ketua kontingen juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pelatih, official terutama kepada para kafillah yang kali ini telah sungguh-sungguh untuk latihan, sehingga Tidore bisa mendapatkan juara umum dengan Delapan orang merai juara I, Tiga orang meraih juara II dan Tiga orang meraih juara III.

“Bukan hanya itu saja para kafilah juga berhasil meraih beberapa mata lomba dengan harapan I, II, III sampai harapan IV, sehingga kami berharap kedepan nantinya ini dijadikan motivasi untuk menjadi lebih baik dan dapat terus meningkatkan prestasi, sehingga ini juga menjadi perhatian kita semua untuk menjadi lebih baik lagi seperti slogan kita Tidore sebagai Kota Santri,” harap Sofyan.

Selain Kota Tidore yang meraih juara umum I, Juara II umum diraih Kota Ternate dengan total nilai 30 dan juara III umum diraih Kabupaten Halmahera Barat dengan total nilai 18.

Komentar

Loading...