poskomalut.com
baner header

KPU Halbar: Paslon Bupati dan Wabup Bisa Cetak APK tapi Harus 200 Persen

JAILOLO-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) memperbolehkan setiap Pasangan Calon  Bupati dan Wakil Bupati  periode 2020 – 2024 melakukan  pencetakan Alat Peraga Kampanye (APK) sebanyak 200 persen dari yang dicetak KPU. Hal ini disampaikan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Halbar, Ramla Hasyim saat dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya, Selasa (29/09).

Ramla menyatakan, sesuai dengan PKPU nomor 11 tahun 2020 tentang kampanye Pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan wakil Walikota, APK setiap Paslon Bupati dan Wabup dicetak oleh KPU setempat. “APK juga diperbolehkan kepada paslon atau tim pemenangnya mencetak sendiri dengan jumlah hingga 200 persen dari yang difasilitasi KPU, kalau mereka mau,” ungkapnya.

Lanjut Ramla, APK paslon yang difasilitasi KPU berupa Spanduk, Baliho, Umbul -umbul serta alat kampanye lain seperti sticker dan pamflet, tetapi desain APK sendiri ditentukan oleh paslon dan dimasukkan kepada KPU. “Setelah dicetak, KPU menyerahkan kepada masing – masing paslon untuk dilakukan pemasangan sesuai dengan titik yang telah ditentukan serta perawatannya juga oleh setiap paslon,” ujar komisioner KPU Halbar dua periode itu.

Tidak hanya itu, jelang pilkada kita tetap mengingatkan agar selalu patuhi protokoler kesehatan.
“APK yang dicetak KPU dengan jumlah dan penempatannya secara berbeda, diantaranya, Baliho dicetak sebanyak 5 buah per Paslon, 20 buah umbul-umbul per paslon setiap Kecamatan dan Spanduk paling banyak 2 buah per Paslon setiap Desa,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: