poskomalut.com
baner header

KPU Tidore Akan Sapu Bersih Seluruh Umbul-Umbul Paslon

TIDORE-PM.com, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan akan menyapu bersih seluruh umbul-umbul Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang terpasangan di seluruh Desa Kelurahan baik itu posko pemenang maupun lainya.

    Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Tidore kepulauan Abdullah Dahlan kepada sejumlah wartawan Rabu ( 23/9) siang kemarin. ’’Hari ini batas terahir penertiban seluruh umbul-umbul Paslon yang dipasang tim pemenang , kita akan bersihkan semuanya jika belum ada kesadaran dari tim paslon , ini sesuai aturan dan telah disepakati melalui pertemuan lalu dengan perwakilan tim paslon,’’ kata Abdullah.

   Penertiban umbul-umbul nantinya KPU akan melibatkan unsur Polisi, TNI dan Satpol-PP  diseluruh titik pemasangan terkecuali posko induk Paslon dan kantor Partai , sesuai dengan PKPU nomor 4 tahun 2018 tentang Kampanye. seluruh APK,  alat peraga kampanye dan Bahan kampanye  seluruhnya diadakan KPU kemudian diserahkan ke Paslon untuk dipasang.

    Tak hanya itu, KPU juga mengatur tentang  pemasangan iklan bagi paslon di media cetak dan elektronik seluruhnya menjadi kewenangan KPU.(mdm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: