poskomalut.com
baner header

KPU Tidore Buka Posko Tanggapan Dan Masukan Masyarakat

TIDORE-PM.com, Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan membuka dengan resmi  posko tanggapan dan masukan masyarakat atas Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang berlangsung  di gedung BPD Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Senin (21/9).

“Silakan masyarakat mengajukan tanggapan dan masukan atas DPS di posko di desa masing – masing,” ungkap komisioner KPU Kota Tidore Kepulauan Divisi Data, Amirudin.

Menurut Amiruddin, posko yang diberi nama Aksi Sagoroho Data (ASIDA)  mempermudah masyarakat dalam memberikan tanggapan atas hasil DPS diseluruh desa atau kelurahan di Kota Tidore Kepulauan yang dimulai dari tanggal  19 – 28 september 2020.

Selain posko Asida, lanjut  Amirudin, KPU juga membuka ruang tanggapan dan masukan masyarakat atas DPS via daring (dalam jaringan) di website kputidore.info, masukan dan tanggapan diantaranya pemilih yang belum tercantum dalam DPS. Pemilih Tidak lagi Memenuhi Syarat (TMS) karena meninggal dunia, Ganda, Pindah domisili, berubah status atau lainnya dan  terdapat kesalahan dalam penulisan identitas, PPS , terangnya.

Kegiatan yang dipandu Husain Syawal, operator  Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) tersebut dihadiri warga, tim pemenang bakal pasangan calon, PPK, PPS empat kecamatan di daratan Oba, perwakilan  Dukcapil serta Bawaslu Kota Tidore Kepulauan. (mdm/red)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: