KPU Tidore Umumkan LADK, Paslon Bagus Paling Sedikit

Ketua KPU Tidore Abdullah Dahlan

TIDORE-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Tidore telah menerima Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari  masing-masing pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil  wali kota dalam pilkada Kota Tidore 2020.

Pelaporan LADK yang disampaikan masing-masing paslon ke KPU yang sudah dituangkan dalam berita acara secara resmi, juga telah diumumkan di laman kputidore.info sejak 26 September 2020. ’’Masyarakat bisa lihat pelaporan dana kampanye tiga paslon di Tidore melalui kputidore.info,’’ kata Ketua KPU Tidore, Abdullah Dahlan, kepada Posko Malut, Selasa (29/9).

Menurut Abdullah, dari laporan awal dana kampanye ini ketiga paslon di antaranya paslon nomor 1 Basri Salama-Muhammad Guntur Alting ( Bagus ), memasukkan biaya kampanye awal sebesar  Rp 10.000.000 melalui rekening BRI, paslon nomor  2 Ali Ibrahim-Muhammad Senin ( Aman ) sebanyak Rp 200.000.000 di rekening BNI dan paslon nomor  3 Salahudin Adrias - Muhammad Djabir Taha ( Salamat )  Rp 40.000.000 di rekening BNI,’’ ungkap Abdullah.

Dana awal yang  berada di rekening khusus dana kampanye (RKDK) tersebut, selanjutnya akan dipergunakan paslon sampai dengan masa kampanye berakhir. “Bisa saja bertambah sesuai kebutuhan dan akan dipertanggungjawabkan serta diperiksa kewajarannya,’’ singkat Abdullah.(mdm/red)

Komentar

Loading...