KSOP Beri Pertimbangan Ke Pelni Ternate

Kepala Kantor Khesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan kelas II Ternate Taher Laitupa.

TERNATE-PM.com, Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) memberi pertimbangan ke PT Pelni (Persero) cabang Kota Ternate terkait adanya penjualan tiket penumpang pada kapal KM Sabuk Nusantara rute Ternate-Sanana-Taliabu, yang dijadwalkan bertolak pada Minggu (10/5/2020) hari ini. Lantaran sesuai edaran Dirjen Perhubungan ditengah pandemi wabah Covid-19 di Provinsi Malut, setiap calon penumpang kapal yang membeli tiket harus memiliki surat keterangan dokter (SKD).

Kepala KSOP Kota Ternate Taher Laitupa, saat dikonfirmasi Poskomalut.com, mengatakan jika ada jalan silahlan saja PT Pelni melakukan rute keberangkatan. Namun jangan sampai dengan keberangkatan tersebut bisa menyalahi protokoler Covid-19.

"Saya sudah bertemu dengan Kepala PT Pelni Cabang Ternate dan saya tegaskan jika ada protokoler jalan saja penjualan tiketnya. Namun jika tak ada maka harus ditiadakan,"kata Taher.

Menurutnya, namun semua ini sudah dikembalikan ke Pemda kabupaten/kota masing-masing dengan pertimbangan jika hanya rute perjalanan laut antara kabupaten dipersilahkan. "Namun yang tak diperbolehkan itu jika angkutan laut antra Provinsi itu tetap tak di injinkan,"ujarnya. (sam/red)

Komentar

Loading...