Kuker Perdana ke Tidore, Komandan AL Disambut Wali Kota

Kuker danlanal Ternate di kota Tidore

TIDORE-PM.com, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ternate Letkol Marinir Ridwan Aziz disambut wali kota Tidore Capt Ali Ibrahim MH dalam kunjungan perdananya kerja (kuker) ke kota Tidore, Senin ( 18/7/22) pagi kemarin setelah dilantik pada bulan juni lalu.

Danlanal yang didampingi Istri dan rombongan disambut oleh wali kota Tidore diruang kerjanya.

"Terima kasih Wali kota Tidore Kepualuan beserta jajaran pejabat, karena telah menerima kunjungan kerja ini yang telah dilakukan di beberapa wilayah terjauh, dan hari ini diagendakan di Kota Tidore Kepulauan,” kata Ridwan.

Menurut Ridwan, kukernya ke kota Tidore ini juga sekaligus sosialisasikan terkait perekrutan tamtama dan bintara TNI Angkatan Laut, yang mana rekrutmen ini diutamakan untuk putra daerah. Perekrutan ini harus ada campur tangan dan dukungan dari pemerintah daerah dalam hal pembinaan.

“Kedepannya rekrutmen untuk putra daerah itu diutamakan, terutama untuk mengisi pos-pos Angkatan Laut yang ada di daerah, karena yang lebih mengetahui daerah ini adalah putra daerahnya, bukan orang lain” Imbuh Ridwan.

Sementara itu Wali kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim dalam pertemuan ini merespon baik apa yang menjadi maksud dan tujuan dalam pertemuan perdana hari ini.

"Kami pun turut berbangga atas prestasi yang telah dicapai, dan nantinya akan menjadi contoh untuk para pemuda Maluku Kie Raha agar bisa menggapai cita-cita untuk seperti Letkol Marinir Ridwan Aziz,”tutur Ali Ibrahim.

Tak lupa, Wali kota dua periode ini juga menyampaikan selamat datang kepada Letkol Marinir Ridwan Aziz bersama Ibu dan rombongan yang mungkin kali ini adalah kunjungan kerja resmi pertama sebagai seorang Danlanal Ternate di Kota Tidore Kepulauan.

Disela-sela pertemuan ini Ali Ibrahim juga mengharapkan dukungan penuh dari Danlanal Ternate pada pelaksanaan Sail Tidore 2022 yang direncanakan bulan November mendatang.(mdm/red)

Komentar

Loading...