Kunjungan ke Bawaslu Malut, Unutara Siapkan Agenda Ini

Mahasiswa dan dosen Unutara saat kunjungan ke Bawaslu Malut.

TERNATE-pm.com, Universitas Nahdlatul  Ulama (NU) Maluku Utara (Malut) mengadakan kunjungan silaturahmi di Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara.

Kunjungan tersebut dengan tujuan membicarakan beberapa agenda. Salah satunya dialog publik yang dimediasi langsung Unutara dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unutara.

Kegiatan dialog publik rencana akan dilaksanakan pada 22 Juni 2024 untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

Recananya Komisioner Bawaslu Malut, KPU Malut, Kepolisian (Polda) dan Pemantau sebagai pemateri dialog.

Ini disampaikan langsung dosen Untutara, Mujais Apling melalui di Ternate, Maluku Utara, Jumat (14/6/2024).

Mujais mengatakan, tujuan dari kegiatan dialog publik ini memberikan pemahaman  Pilkada di 2024.

Pihaknya juga akan mengundang berbagai elemen organisasi mahasiswa, pemuda dan kalangan masyarakat sebagai peserta dialog.

Selain itu kata Mujais, BEM juga terlibat langsung dengan Fakultas Inovasi Pendidikan (FIP) Unutara mensukseskan kegiatan dialog.

Presiden BEM Unutara Mursid Puko menambahkan, bahwa pentingnya peran mahasiswa dengan ikut berpartisipasi pada pemilihan umum.

"Pemilih akan ikut andil dalam menentukan pemimpin di masa yang akan datang dan menjadi penentu arah kebijakan kedepan,"ujar Mursid

Mursi menerangkan, dialog publik ini menjadi bukti komitmen dalam mempersiapkan mahasiswa yang kritis dan berpikir luas,,sehingga tidak saja pada bidang akademik, tapi bisa dalam keterlibatan sosial dan politik.

Komentar

Loading...