poskomalut.com
baner header

Kunker ke Tiga Kementrian, Komisi II Pastikan Realisasi DAK Kota Ternate

TERNATE- PM.com, Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan DPRD Kota Ternate melakukan konsultasi ke Kementrian Perindustrian Perdagangan maupun Kementrian Kelautan, Kementrian perikanan terkait realisasi DAK 2020 maupun usulan DAK tahun 2021 untuk kota Ternate.

“Konsultasi ke tiga Kementrian untuk memastikan realisasi DAK tahun ini maupun usulan DAK untuk kota Ternate tahun 2021,” kata ketua Komisi II DPRD Kota Ternate Mubin A. Wahid, Rabu (05/08/20) kemarin.

Konsultasi ini dianggap sangat penting, ungkap Mubin, karena DAK tahun 2020 itu hanya Rp 350 Juta itu dalam rangka pembangunan bangsal pengrajin batik tapi dipending sampai tahun 2021.

Sementara DAK perikanan 2020, Mubin mengatakan, tetap memiliki program perikanan tangkap dengan item kegiatan pengadaan armada-armada tangkap berkurang 2GT sebanyak 17 unit dan pengadaan armada-armada tangkap berkurang kapasits 3GT hanya lima unit.

“Informasi dari DKP kota Ternate mengusulkan DAK perikanan tahun 2021 dengan DAK fisik Rp 110 Juta dan APBD Rp 1,760 Miliar dengan menu kegiatan pengadaan sarana dan prasaranan pemberdayaan usaha kecil masyarakat kelautan dan periksa,” lanjutnya.

Item kegiatan perahu/kapal ikan berukuran lebih kecil dari 3GT atau 2GT beserta mesin, alat penagkapan dan alat bantu pengkap dengan lokasi pulau Ternate 4 unit, Ternyata barat 4 unit, Ternate Selatan 5 unit dan Ternate Tengah 3 Unit.

“Serta perahu/kapal ikan berukuran lebih kecil dari 3GT beserta mesin, alat penangkapan dan alat bantu penangkap yang berlokasi dibeberapa tempat yakni Kec. Hiri 3 unit, Moti 4 unit, Batang Dua 3 unit bersumber dari DAK fisi Rp 150 Juta dan APBD Rp 1,350 milyar,” pungkasnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: